21 Juni 2019 12:05:01
Ditulis oleh Pemerintah Desa Rayung

PERJUSAMI MADRASAH AL GHOZALIYAH DESA RAYUNG

Gerakan Pramuka Gugus Depan Madrasah Al Ghozaliyah Dusun Kedungkebo Desa Rayung Kecamatan Senori mengadakan Perkemahan  Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami) tingkat penggalang. Kegiatan yang dipusatkan di bumi perkemahan Lapangan Gelora Mbah Tomo Desa Rayung itu diikuti oleh 240  siswa MI, MTs, MA Al Ghozaliyah yang laksanakan tanggal 21 sd. 23 Juni 2019.

Dalam Upacara Pembukaan hadir Kepala Desa Rayung, Sutomo. Dalam sambutanya, tujuan Perjusami untuk mendidik kemandirian anak pada usia belasan tahun. Dengan harapan, siswa Madrasah Al Ghozaliyah mampu menjadi pramuka sejati,mandiri,tangguh dan berkarakter akhlakul kaimah Sehingga , bisa mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan agama.

Dalam Upacara Pembukaan tersebut,  Mahbub H,S. Pd selaku pembina upacara pembukaan perkemahan mewakili Kamabigus Madrasah AGhozaliyah mengatakan kegiatan perjusami merupakan agenda rutin tahunan. “Pesertanya merupakan siswa-siswi MI dan MTs Al Ghozaliyah dan siswa MA Al Ghozaliyah menjadi Pendamping Pembina yang membantu lancarnya kegiatan ini. Perjusami digelar untuk mengisi kegiatan akhir semester genap sekaligus sebagai rangkaian acara menjelang Haflah Akhirussanah Tahun Ajaran 2018/2019 yang akan dilaksanakan 26 Juni 2019 mendatang,” ucapnya.

Guru Matematika MA AlGhozaliyah tersebut mengemukakan bahwa dengan adanya perjusami ini peserta didik untuk selalu tolong menolong dalam hidup.  Melakukan perbuatan positif yang membangkitkan semangat. “Dengan berkembangnya pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman setiap anggota, maka diharapkan mampu membentuk karakter kemandirian bagi anggota pramuka gudep Madrasah Al Ghozaliyah.

Kegiatan Perkemahan dengan Tema BERKOMPETISI UNTUK MERAIH PRESTASI  dilaksanakan selama tiga hari dengan berbagai kegiatan dan perlombaan. Diharapkan dengan Perjusami dapat melatih kerjasama, membentuk karakter yang baik, menumbuhkan kemandirian, melatih kemampuan motorik siswa.(aboe/sdy)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus