10 September 2019 13:51:41
Ditulis oleh Pemerintah Desa Rayung

SANTUNAN ANAK YATIM DAN DHUAFA DUSUN KEDUNGKEBO

www.rayung-senori.desa.id - "Aku dan pemelihara anak yatim, akan berada di surga kelak," sabda Nabi Muhammad SAW, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya dalam hadis yang diriwayatkan Bukhari. Dari hadis tersebut, Nabi Muhammad SAW, memiliki perhatian yang sangat besar kepada yatim piatu.

Selaras dengan apa yang telah disabdakan oleh Nabi SAW, Pengurus Ranting NU, Muslimat, Fatayat, Anshor Kedungkebo bekerja sama dengan Pemerintah Desa Rayung Menggelar acara bertajuk “Penerimaan Santunan anak Yatim dan Dhuafa,” di serambi Masjid Al Isti'anah Kedungkebo, Desa Rayung, Selasa (10/9). Acara santunan ini  merupakan salah satu program tahunan yang diselenggarakan pada tanggal 10 bulan Suro/Muharram.

“Donasi yang diterima oleh panitia dari masyarakat sebesar Rp. 12.670.000,- dan dibagikan ke anak yatim/piatu sejumlah 17 anak dan 125 orang dhuafa dari infaq dan sedekah berbagai pihak”. terang Ketua Kegiatan, Bajuri, S.Pd I.

Acara tersebut  merupakan salah satu langkah program pemberdayaan atau donasi infaq dan sedekah yang terhimpun dari pengurus dan anggota Ranting NU, Fatayat, Anshor dan Pemerintah Desa Rayung. (aboe/sdr)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus