27 November 2020 10:41:06
Ditulis oleh Pemerintah Desa Rayung

BIMTEK PEMUNGUTAN, PENGHITUNGAN SUARA & PENGGUNAAN SIREKAP BAGI KPPS DESA RAYUNG

rayung-senori.desa.id - Untuk mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban 9 Desember 2020 besok, Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) Desa Rayung mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Serta Penggunaan Sirekap Dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020. 

Bimtek yang diselenggarakan di Gedung pertemuan SMK Sunnatunnur Senori, Jumát (27/11/2020). oleh PPK Kecamatan Senori diikuti oleh Ketua KPPS dan 2 orang anggota KPPS dari masing-masing TPS Se Kecamatan Senori termasuk 3 PPS dan 33 KPPS Desa Rayung yang mengikuti bimtek tersebut. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait pelaksanaan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi penghitungan suara serta penggunaan aplikasi sirekap dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020

Sirekap memang tidak digunakan menjadi penetapan hasil Pilkada 2020, namun akan tetap digunakan sebagai alat bantu yang menyediakan informasi terkait pemilu. Hasil resmi penghitungan dan rekapitulasi suara pada Pilkada 2020 tetap didasarkan berita acara dan sertifikat hasil penghitungan dan rekapitulasi manual. (aboe/sdr)


 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus