Pelepasan Purna Tugas Kepala Dusun Kedungkebo Desa Rayung, Bapak Kunawi

  • Jul 12, 2024
  • Rayung

Desa Rayung, Kabupaten Tuban - Desa Rayung merayakan momen bersejarah dengan pelepasan purna tugas Bapak Kunawi, Kepala Dusun Kedungkebo yang telah mengabdi selama empat puluh tahun lebih dalam memimpin dan mengelola wilayah dusun tersebut. Acara pelepasan yang dihadiri oleh masyarakat setempat, tokoh adat, serta semua perangkat desa diadakan dengan khidmat di Balai Desa Rayung pada hari Jumat, 12 Juli 2024.

Bapak Kunawi dikenal sebagai sosok yang sangat dihormati dan dicintai oleh penduduk dusun Kedungkebo atas dedikasinya yang tinggi dalam memajukan dusun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selama masa jabatannya, beliau telah berhasil mengimplementasikan berbagai program pembangunan infrastruktur, peningkatan sarana pendidikan, dan pengembangan ekonomi lokal yang berdampak positif bagi seluruh warga dusun.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Rayung, Mbah Tomo sapaan beliau, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kontribusi Bapak Kunawi selama bertugas. "Bapak Kunawi telah memberikan pengabdian yang luar biasa bagi dusun kedungkebo khususnya bagi Desa Rayung umumnya. Semua inisiatif dan kerja keras beliau telah memberikan dampak yang sangat positif bagi kemajuan Dusun Kedungkebo dan Desa Rayung secara keseluruhan. yang terakhir semoga perangkat desa rayung selalu di beri kesehatan dan dilimphakn rizki dan semoga bisa naik haji semua," ujar Mbah tomo.

Acara pelepasan purna tugas ini juga diisi dengan pemberian ucapan terima kasih secara simbolis dari masyarakat kepada Bapak Kunawi, serta pemberian kenang-kenangan sebagai tanda penghargaan atas dedikasi beliau selama bertugas. Beliau juga mendapatkan jaminan hari tua sebesar Rp 13.400.000,00- dan Jaminan Pensiun sebesar Rp. 6.100.000,00- dari BPJS Ketenaga kerjaan. Suasana hangat dan penuh haru turut mengiringi momen ini, di mana banyak yang mengakui bahwa kepemimpinan beliau telah memberikan inspirasi dan teladan bagi generasi muda dan penerusnya.

Sementara itu, Bapak Kunawi sendiri mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat dusun Kedungkebo dan Desa Rayung atas dukungan dan kerja sama yang telah diberikan selama ini. "Saya merasa sangat bersyukur telah dipercaya untuk melayani dan berkontribusi dalam pembangunan dusun ini. Semoga apa yang telah kita capai bersama dapat terus berlanjut untuk kesejahteraan masyarakat dan saya pasti besok akan kangen dengan suasan Balaidesa Rayung yang asri ini serta suasan kekelaurgaan luar biasa yang sesuai dengan semboyan Desa Rayung yaitu Rayung Rukun Raharjo," ucapnya dengan tulus.

Pelepasan purna tugas Bapak Kunawi ini tidak hanya menjadi peristiwa penting bagi Desa Rayung, tetapi juga menggarisbawahi nilai-nilai kebersamaan, pengabdian, dan solidaritas dalam membangun komunitas yang lebih baik dan berkelanjutan di masa mendatang.