Penyaluran Bantuan Pangan Tahap II: Pemerintah Perkuat Dukungan bagi Masyarakat terdampak

  • Nov 14, 2023
  • Rayung

Tanggal: 14/11/2023

 

Tempat: Balaidesa Rayung

 

Rayung, 14/11/2023 - Pemerintah Desa Rayung terus membantu menyukseskan program pemerintah pusat dalam menghadirkan solusi konkret untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak situasi ekonomi sulit. Dalam upaya tersebut, hari ini dilakukan penyaluran tahap kedua program bantuan pangan, menjangkau lebih banyak keluarga yang membutuhkan.

 

Bertempat di Pendopo Balaidesa Rayung, Kepala Desa Rayung, menyampaikan bahwa tahap kedua penyaluran bantuan pangan tahun 2023 ini adalah langkah nyata pemerintah dalam menjawab kebutuhan mendesak masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk terus hadir membantu dan memberikan dukungan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya di masa-masa sulit seperti sekarang," ujar Sutomo.

 

Proses penyaluran dilakukan tertip dengan pemanggilan nama KPM satu persatu sesuai urutan pada daftar nama yang sudah tertera. Para penerima bantuan diberikan informasi terkait jam dan lokasi penyaluran secara tepat, sehingga proses distribusi dapat berjalan lancar dan aman.

 

Sebagai bagian dari transparansi, Kades juga mengumumkan bahwa pemerintah terus memperbarui daftar penerima manfaat berdasarkan data terbaru dan evaluasi kebutuhan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bantuan disalurkan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

 

Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan mematuhi petunjuk pemerintah selama proses penyaluran berlangsung.

“kepada semua pihak, termasuk masyarakat dan sektor swasta, mari bersatu padu dalam menjaga kesejahteraan bersama di tengah tantangan ekonomi dan kesehatan yang dihadapi saat ini, sehingga Desa Rayung menjadi desa yang rukun raharjo” tutur Mbah Tomo sapaan akrabnya.

 

Penyaluran bantuan pangan tahap kedua ini diharapkan dapat memberikan kelegaan bagi masyarakat yang terdampak dan menjadi langkah positif dalam mendukung pemulihan ekonomi di wilayah ini.